Bersantai di Cimory Riverside dan Chocomory

Tidak terasa, sudah hampir sebulan ini aku tidak post  di blog ini. Absennya aku di blog ini , karena aku sudah keterima di sebuah fakultas hukum kenamaan di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia untuk mengambil magister hukum.

Awalnya aku tidak menyangka dapat masuk ke Universitas Indonesia. Selain terkenal, universitas ini terkenal akan susah masuk. Banyak kenalan aku tidak keterima di sini. Puji Tuhan aku adalah salah satu orang beruntung yang dapat masuk ke universitas ini.

Menjadi anak hukum bisa dibilang sebuah tantangan baru. Aku  berasal dari background  kedokteran dan manajemen, sehingga hukum adalah  hal baru bagiku.

Mata kuliah yang diambil untuk semester ini adalah Pengantar Ilmu Hukum, Pengantar Hukum Indonesia , dan Hukum Administrasi Negara. Mata kuliah ini wajib diambil untuk orang yang bukan berasal dari bidang hukum, termasuk aku.

Baru-baru aku baru saja menyelesaikan Ujian Tengah Semester Pengantar Ilmu Hukum. Walaupun terkesan mudah bagi setiap orang, aku perlu perjuangan ekstra untuk menghapal materi yang banyak. Perlu satu minggu sebelum ujian untuk menghapalkan materi Pengantar Ilmu Hukum ini. Puji tuhan pada saat ujian saya mampu menjawab semua pertanyaan.

Lelah belajar seminggu, gak keluar rumah, dan selalu mengandalkan gojek untuk makan sehari-hari, akhirnya saatnya aku liburan! Tapi aku tidak mau pergi ke tempat yang terlalu jauh. Pilihan pun jatuh pada CImory Riverside dan Chocomory yang berlokasi di Puncak. RFencananya aku berangkat setelah selesai Ujian Tengah Semester.

Cimory Riverside dan Chocomory berlokasi di satu kompleks yang sama. Di sini kamu dapat menyantap makanan sambil melihat bukit yang hijau dan sungai yang terbilang cukup besih.  Ataukamu dapat berbelanja batik, berjalan-jalan ditepi sungai, dan  yang tidak kalah serunya, kamu  bisa juga beli cokelat  homemade  di sini loh.

Perjalanan ku di mulai dari Depok, tepatnya kampus Universitas Indonesia, langsung masuk tol Lingkar Luar 2 , kemdian  menuju tol Jagorawi, dan selanjutnya keluar di pintu tol Puncak. Hanya memakan kurang lebih satu jam saja. Cukup dekat bukan?

Sampai di CImory, akupun langsung bersantap dengan sosis ayam yang menjadi cirikhas dari CImory Riverside. Bentuknya yang panjang dan rasanya yang pas di lidah , cukup memenuhi rasa laparku setelah perjalanan dari Depok.

DSCF0282

Untuk minuman aku pilih yoghurt.

DSCF0285

Setelah puas makan, saatnya aku berjalan-jalaan di pinggir sungai dengan pemandangan hutan pinus dan rerumputan yang hijau. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang ingin  selfie  atau berfoto dengan pasangan.

DSCF0338

DSCF0336

Puas berjalan-jalan, aku tidak lupa untuk melihat toko cokelat Chocomory. Pilihan cokelat yang di seidakan pun beragam. Mulai dari dark cohocolate , bar chocolate  , chocolate drink  dan banyak pilihan cokelat lain. Pokoknya semuanya cokelat deh! Aku pun membeli cokelat dengan rasa matcha  untuk aku nikmati di rumah.

DSCF0288

DSCF0289

DSCF0299

DSCF0294

Oh ya, aku juga mendapat akses untuk melihat pabrik cokelat Chocomory yang terletak di atas toko coleat Chocomory. Ternyata proses pembuatan cokelat pun sangat kompleks. Mulai dari pencairan cokelat di suhu yang tepat, pencetakan cokelat cair, sampai ke pendinginan. Ternyata untuk membuat cokelat tidak semudah yang kita kira. Perlu ketelitian untuk membuat cokelat menjadi enak dengan rasa yang pas.

DSCF0302

DSCF0308

DSCF0313DSCF0319

 

Cimory dan Chocomory jelas menjadi tempat tujuan yang wajib kamu kunjungi jika kamu berkunjung ke Puncak. Selain menikmati pemandangan alam, kamu juga dapat menikmati makanan, ataupun berbelanja cokelat disini.

Cimory Riverside dan Chocomory

Jalan Raya Puncak KM 76

Megamendung, Bogor

 

 

Opening Hours 0800-2200