Mending Buka Puasa Di Mana ya? Signature Restaurant , Hotel Indonesia Kempinski atau Bengawan , Keraton at The Plaza

Mungkin kamu sudah membaca postingan blog aku tentang buka puasa di Signature Restaurant, Kempinski Hotel , Jakarta . Ulasan restoran kali ini agak berbeda dengan review yang seperti biasa aku lakukan. Kali ini aku akan mengulas restoran dengan membandingkan dengan restoran sejenis di kelas yang sama, harga yang sama , dan tema makanan yang sama. Ulasan kali ini adalah Menu Buka Puasa di Signatures Restaurant , Hotel IndonesiaKempinski dan Menu Buka Puasa di Bengawan , Keraton at The Plaza

DSCF8669

 

Ada satu hal yang sama ketika kamu berbuka puasa di Signature Restaurant, Hotel Indonesia Kempinski Hotel dan Bengawan , Keraton at The Plaza; yaitu sama-sama menawarkan Nuansa ruangan yang modern, mewah, dan eksklusif. Tidak hanya itu, tema makanan pun sama : Indonesia dan Mediteranian.

Namun jika diperhatikan seksama, ada perbedaan yang lebih detil. Misalnya, SIgnature Restaurant, Kempinski Hotel  menawarkan pilihan menu Indonesia dan Mediteranian yang lebih banyak dibandingkan dengan Bengawan, Keraton at The Plaza. Tidak hanya itu, Signature Restaurant  juga mempunyai pilihan menu Jepang , walaupun hanya Sushi dan Sashimi ; dan menu dimsum. Jadi kalau orang-orang yang bingung memilih makanan Indonesia atau Mediteranian, ada pilihan Dim Sum dan Makanan Jepang yang bisa di coba.

Eits, Walaupun Bengawan , Keraton at The Plaza memiliki pilihan menu yang lebih sedikit. Pengalaman aku setelah mencoba kedua restoran yang ada di ulasan ini bilang, sedikit pilihan juga bagus. Karena kamu tidak akan kebingungan untuk memilih makanan mana yang akan dimakan.

Jadi, kalau kamu suka restoran yang banyak pilihannya, buat icip sana-sini, silahkan pilih Signature, Hotel Indonesia Kempinski. Namun buat kamu yang galau dalam memilih makanan atau pasangan, silahkan pilih Bengawan , Keraton at The Plaza.

DIbawah ini adalah makanan-makanan yang disajikan di Signatures , Hotel Indonesia Kempinski

DSCF8538DSCF8540

DSCF8530

DSCF8528

DSCF8524

DSCF8521

Nah, kalau ini adalah makanan-makanan yang disajikan di Bengawan, Keraton at The Plaza

DSCF8657DSCF8659DSCF8655DSCF8650DSCF8653DSCF8676DSCF8675

DSCF8671

 

Ada perbedaan lain, SIgnature , Hotel Indonesia Kempinski, mengubah sebagian area outdoornya menjadi mushola dengan tenda dengan nuansa Islam yang kental.  Jadi kalau kamu ingin sholat, kamu tidak perlu meninggalkan area restaurant, karena mushola sudah tersedia di area restoran. Sedangkan Keraton at The Plaza, mempunyai area sholat diruangan mushola yang terletak dihotel. Namun tidak di dalam area restorannya.

Ketika kamu makan di restoran, selain melihat menu, ada hal penting yang tidak boleh terlewat : Rasa . Bedasarkan rasa yang aku coba, kedua restoran menawarkan rasa yang pas dilidah, apalagi pada saat puasa, dimana sensitivitas lidah akan rasa biasanya berkurang.

Itulah review aku tentang Signature Restoran, Hotel Indonesia Kempinski dan Bengawan, Keraton at The Plaza. Semua opini yang ditulis di sini adalah bedasarkan pengalaman pribadi aku. Aku tidak menerima uang untuk menuliskan opini yang ada di ulasan ini .

 

Menikmati Makanan India di Hotel Keraton

Beberapa minggu lalu, aku diundang oleh Hotel Keraton Jakarta untuk menikmati makanan India yang dikreasikan oleh Chef Narayan Salunke dari Westin Hotel , Pune , India . Menu India ini  hadir untuk memberikan warna baru pada Hotel Keraton yang selama setahun ini sudah menghadirkan menu yang tidak kalah menariknya : menu masakan Meksiko.

DSCF9291

Menu dengan harga sebesar 295.000 ++ per orang ini hanya ada dari tanggal 4 sampai 7 Juni 2015 saja dan Dengan harga sebesar itu, kamu akan mendapatkan : Appetizer, Main Course, dan Dessert.

Begitu aku datang, kita akan diberikan segelas welcome drink  yang bernama Kokum Shorbate with Guacamole Goal Gappa . Sebuah kombinasi minuman tradisional India dengan Guacamole dari Mexico yang terdiri atas : Jus Kokum , Poori, Alpukat, dan Garam

DSCF9252

 

DSCF9258

Dastaane E-kumbh tawa atau  Chargrilled mushroom marinated with traditional Tandoori masala with cheese and fresh bell pepper  menjadi pilihanku untuk makanan pembuka. Rasanya yang gurih, dan aroma rempah India yang kuat menggelitik lidahku untuk segera menikmati main course  yang aku yakin tidak kalah enaknya.

Untuk Main Course terdiri atas : Nazboo Paneer Lababdar , Aloo Jeera,Butter Chciken, Patiali Shahi Ghost, Dal Kangan , Saffron Pulao dan Roti India. Untuk menikmati makanan ini kamu harus pakai tangan ya!

DSCF9268

caranya kamu ambol roti India kemudian kamu taruh nasi dan berbagai pilihan topping yang sudah tersedia. setelah itu baru kamu makan.

DSCF9273

Sensasi makanan ini akan lebih seru kalau pakai tangan ya!!

Nah, makanan terakhir adalah dessert berupa Kulfi Falooda. Eskrim tradisional India dengan jelly dan tutti frutti.

DSCF9288

Makanan yang disajikan oleh Chef Narayan Salunke begitu lezat ! sayangnya. Chef Narayan Salunke hanya ada tiga hari saja di Jakarta. AKu bakal kangen makanan yang dibuatnya.

Keraton Hotel

Jalan MH Thamrin no 1 

Jakarta

Wifi : yes

electrical Socket : Yes

Valet : No

 

Three course Lunch Express – Bengawan Restaurant – Keraton at The Plaza – Jakarta

Kali ini saya dan beberapa teman food bloggers di undang oleh Bengawan Restaurant yang terletak di lantai 7 Hotel Keraton at the Plaza , untuk  food tasting makanan Mexico dalam acara bernama Three course Lunch Express – Bloggers Gathering Event  yang berlokasi di Bengawan Restaurant, Keraton At The Plaza , Jakarta

Continue reading “Three course Lunch Express – Bengawan Restaurant – Keraton at The Plaza – Jakarta”