Bali Paragon Hotel

Siang guys, apa kabar kalian hari ini? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sori banget yah, kalau aku menjadi agak jarang menulis blog. Kesibukanku yang kuliah di dua universitas berbeda ( Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia ) membuat 90 % waktuku dihabiskan di kampus.

Maaf ya semua :). Tetapi aku mau menceritakan salah satu pengalamanku Shortcation ke Bali. Benar-benar shortcation, karena aku hanya berada dua hari dan satu malam di Bali. Walaupun sangat pendek, aku sangat menikmatinya.

DSCF4342

Kali ini, aku mau menceritakan salah satu pengalamanku menginap di Bali Paragon ketika aku sedang Shortcation. Bali Paragon adalah sebuah resort hotel  yang berlokasi di Jalan Raya Unud , Selatan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

DSCF4350

Oh ya , Hotel ini memiliki 379 Kamar yang terdiri atas deluxe rooms dan suite roomscoffee shop ,  lounge , restoran, kolam reining, kids playground , The Battery health club , Butter  and scrub spa , dan business centre .

DSCF4385

DSCF4381

DSCF4367

Konsep resort sudah terlihat begitu kita memasuki hotel ini. Ruang penerimaan tamu yang luas, dan terbuka dengan nuansa pantai yang kental . Tidak hanya itu, Setelah ruang penerimaan tamu, kita akan menemukan lounge yang mewah, namun terbuka dan tidak menghilangkan nuansa pantai yang kental

DSCF4346

DSCF4390

 

DSCF4391

Selama menginap di hotel ini, aku menginap di Deluxe Room. Walaupun ini adalah tipe kamar terendah di hotel ini, kamar ini sangat luas ! dengan luasan 28m2, kamar ini dilengkapi dengan ranjang ukuran king size  yang empuk , gede banget dan bisa dibuat guling-gulingan diatas, atau bisa juga loncat-loncat, atau tidur terlentang dengan tangan dan kaki terbuka ; Meja rias ; Kamar mandi dengan kaca dengan pemandangan kamar tidur, yang membuat kamu nonton TV sambil shower-an ; Lemari yang luas ; lampu baca ; dan yang paling penting WiFI yang kenceng!

Karena aku suka makan, aku juga senang dengan salah satu fasilitas dari hotel ini : Restoran TableSpoon, yang menyediakan segala jenis makanan dari makanan jenis Asia, Indonesia, Bali , dan Barat!

DSCF4328

DSCF4327

DSCF4338

Overall aku sangat suka hotel ini, selain dengan harganya yang tidak teralu mahal, hotel ini menawarkan konsep resort

Bali Paragon Hotel

Jalan Raya Kampus Unud no 16X

Bali

 

Belajar Kopi di Bali Pulina

Ketika kamu berkunjung ke Bali, Apa yang ada dibenakmu? mungkin hanya pantai , sawah atau kuliner khas Bali  . Namun taukah kamu, Kalau Bali juga memiliki agrotourism , sebuah jenis pariwisata yang berkonsentrasi pada pertanian dan perkebunan.

SAM_1055SAM_1049

Agrotourism  adalah sebuah jenis pariwisata yang tergolong baru di Pulau Bali. Namun jauh sebelum itu, Masyarakat Bali sudah mengenal pertanian dan perkebunan untuk memenuhi kebutuhan pangannya.  Hal ini terlihat dari sistem irigasi pertanian subak yang digunakan sejak abad ke 9 dan menjadi warisan budaya dunia  UNESCO . Tidak hanya itu, Bali juga memiliki perkebunan kopi yang menghasilkan salah satu biji kopi terbaik di dunia.

SAM_1068Salah satu agrotourism  yang cukup  terkenal di Bali adalah Bali Pulina, , sebuah tempat agrotourism yang mengajarkan pengunjung untuk mempelajari kopi mulai dari cara pemilihan biji, cara pengeringan, cara roasting sampai  kopi itu diminum.

SAM_1066

Untuk memasuki tempat wisata yang tidak jauh dari Ubud Rice Terrace, kita diwajibkan membayar tiket sebesar 100.000 . Tiket ini mencakup 1 tiket masuk, seporsi pisang goreng, dan 10 gelas kopi berbagai rasa yang dapat dinikmati diakhir perjalanan.

Setelah membayar tiket, kita akan didampingi oleh seorang pendamping yang menceritakan seluk beluk kopi , terutama kopi luwak dan kopi Bali sambil mengantarkan kita dari pintu masuk ke sebuah  tempat untuk melihat luwak , binatang sejenis musang yang hanya terdapat di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

SAM_1070

Pendampingku menceritakan jika luwak hanya memakan biji kopi arabica yang terbaik. Sedangkan biji kopi yang tidak berkualitas baik tidak akan dimakan oleh luwak.

Biji kopi yang telah dimakan oleh luwak, akan diproses secara alami didalam perut luwak, dan akan keluar dalam bentuk kotoran. Kotoran inilah yang dikeringkan selama delapan jam untuk kemudian di roasting agar dapat dinikmati.

Puas berkeliling, saatnya melihat pemandangan di deck yang menjadi ciri khas dari tempat ini. Bukit yang hijau dan sawah menjadi pemandangan mengagumkan dari deck ini.

SAM_1074

Lelah juga yaah berkeliling, saatnya aku beristirahat sejenak sambil menikmati pisang goreng dan berbagai pilihan kopi, teh, dan cokelat untuk dinikmati. Kopi , teh, dan susu serta kudapan pisang goreng sudah termasuk dalam harga tiket loh.

SAM_1098

Overall aku sangat puas datang ke sini. Selain pemandangannya indah, tempat ini juga jarang diketahui oleh turis lokal.

Bali Pulina 

Tegal Alang

Bali

 

 Wifi : Yes

Electrical Socket : No

Valet : No

 

Cash accepted

 

 

6 Jam Liburan di Singapura – Part 1

Singapura , sebuah negara kota yang memiliki luas 718 meter persegi yang terletak diantara Malaysia dan Indonesia. Negara ini menjadi magnet bagi warga Indonesia untuk berlibur, berobat , atau berbisnis.

9080_507381562630537_75502684_n

 

Pemandangan Singapura dari Swiss Otel 

Bagi kamu warga ibukota, mengunjungi Singapura  sudah menjadi kebiasaan yang cukup mainstream . Nah , Biar gak mainstream, Kali ini aku dengan teman-temanku  ingin berjalan-jalan sebentar di Singapura selama 6 jam saja! Kurang anti-mainstream apa coba!

377974_299792863389409_1503742685_n (1)

Pemandangan Marina Bay Sands

Setelah googling,  Ada beberapa opsi tempat tujuan jika kami memiliki waktu 6 jam di Singapura:

1) Universal Studio Singapore dan  Orchard Road

2) Merlion , Marina Bay, Bugis, dan tempat wisata lainnya

377776_299691070066255_922371227_n

Pemandangan CBD Singapore dari Marina Bay

Namun karena kami kepo dengan roller coaster Battlestar Galactica yang baru selesai di renovasi bulan lalu dan permainan Pussy in Boots Giant Journey yang merupakan atraksi terbaru di Universal Studio Singapura. Akhirnya kami memilih opsi pertama pergi ke Universal Studio Singapore

DSCF0056

DSCF0062

Nah, saatnya membeli tiket deh.  Kami sebenarnya galau dalam memilih pasangan hidup. Gak lah, just kidding, kami galau akan  pergi dari Bandung atau dari Jakarta. Jika kami pergi dari Bandung, teman-temanku akan lebih mudah untuk menjangkau bandara ( karena teman-temanku tinggal di Bandung). Sedangkan jika kami pergi dari Jakarta, kami punya banyak pilihan penerbangan. Namun untuk mencapai Jakarta dari Kota Bandung sangatlah jauh dan waktu tempuh yang dapat mencapai tiga jam.

Setelah galau beberapa hari dan beberapa malam, dan bertapa di Gunung Papandayan, akhirnya kami memutuskan untuk pergi dari Bandung. Pergi dari Bandung ke Singapura berarti kami tidak punya banyak pilihan penerbangan, Kami hanya dapat terbang dengan Air Asia.

Sedangkan untuk pilihan jam, terdapat tiga jam penerbangan:

Bandung ke Singapura : 0720 , 1040 , dan 1350 .

Singapura ke Bandung : 1045, 1700. dan 1935

Dari tiga opsi penerbangan ini, kami pun memilih jam 0720 untuk Bandung ke Singapura. Sedangkan dari Singapura ke Bandung kami memilih jam 1935 yang merupakan penerbangan terakhir dari Singapura ke Bandung.

Untuk harga tiket pun tidak terlalu mahal. Total  menghabiskan 1.158.000 untuk tiket Bandung-Singapura-Bandung  per orang. Tidak terlalu mahal bukan?

DSCF2474

Waktu liburan pun tiba. Perjalanan pun di mulai dari Bandara Internasional Hussein Sastranegara, Bandung. Kami  pun berkumpul di depan pintu kedatangan  pada pukul 530 pagi.

DSCF9944

Setelah kami melewati keamanan bandara , melakukan check in,  dan melewati imigrasi, kami pun menunggu di lantai dua keberangkatan Internasional . Ruang tunggu dibandara ini cukup sempit. Hanya dapat menampung 1 flight internasional saja. Namun dalam waktu dekat, renovasi bandara akan selesai, dan kapasitas bandara ini pun akan meningkat dua kali lipat.

Sekitar jam 700 pagi, kami pun diminta untuk menaiki pesawat. Yang membedakan bandara ini dengan bandara lain adalah penumpang diharuskan untuk berjalan dari gedung terminal menuju pesawat. Ada hal  positif dan hal negatif jika kami harus berjalan dari gedung terminal ke pesawat melewati apron. Positifnya , kamu dapat melihat pesawat-pesawat yang di parkir di apron bandara sambil mengambil beberapa gambar. Negatifnya, kalau hujan datang, maka kamu akan kebasahan!

DSCF9953

Apron Bandara Hussein Sastranegara Bandung

DSCF9958

Jam 715 pagi, pesawat pun berjalan menuju runway. dan tepat pada jam 720 pagi, pesawat kami pun berangkat menuju Singapura. Perjalanan selama dua jam terasa cukup menengangkan! Bagaimana tidak, pesawat kami harus goyang dombret karena  banyaknya awan di ketinggian jelajah pesawat kami. Namun berkat pilot yang handal, kami pun berhasil tiba dengan selamat di Bandara Changi Terminal 1 , Singapura pada jam 1010 waktu Singapura

DSCF9990

 

 

Mendarat di Singapore!DSCF9989

Setelah mendarat, kami pun segera bergegas menuju area imigrasi Singapura agar kami dapat menuju Universal Studio dengan cepat. Namun karena  sedang berlangsung Sea Games, Imigrasi pun menjadi lebih ketat dari biasanya. Lebih ketat berarti waktu antri akan lebih lama.  Banyak sekali turis yang berkunjung ke Singapura diwajibkan untuk secondary screening. Secondary Screening berarti petugas imigrasi akan keluar dari loketnya dan akan membawa sang turis menuju secondary screening counter untuk diperiksa dokumen keimigrasiannya lebih lanjut. Hal inilah yang memperlama antrian imigrasi di Bandara Changi.

Setelah 1 jam  mengantri, akhirnya pasport kami dicap! tanpa ada masalah! Kami pun segera bergegas menuju Universal Studio SIngapore

Untuk mencapai Universal Studio, ada beberapa cara :

1) Menggunakan Taxi langsung ke Sentosa Island ( 28 Menit)

2) Menggunakan MRT dan Sentosa Express ( 66 Menit )

3) Menggunakan Bus ( 90 Menit)

Nah karena ingin menghemat biaya, pilihan kami pun jatuh ke MRT atau Bus. Namun diatara dua moda transportasi tersebut MRT lebih memungkinkan karena hanya memakan waktu 1 jam saja.

Kami berada di Terminal 1, sedangkan stasiun MRT Changi Airport berada di Terminal 3 , Kami pun segera berlari menuju Stasiun MRT Changi Airport karena jaraknya cukup jauh. Namun tidak perlu khawatir, karena terdapat papan petunjuk yang jelas untuk mencapai Terminal 3 / MRT Changi Station

DSCF9994

 

Papan Petunjuk menuju Terminal 3 / MRT Changi STation

 

Untuk mencapai stasiun MRT, rute yang harus kami tempuh adalah

Terminal 1-> Stasiun Skytrain Terminal 1 -> Terminal 3-> Cari elevator ke Basement  B2 -> Stasiun MRT Changi Airport

DSCF9995

Stasiun SKytrain Terminal 1- Terminal 3

DSCF9998

Kereta Sky Train yang menghubungkan Terminal 1 dan Terminal 3

DSCF0002

Suasana Terminal 3

DSCF0005

Lift yang menghubungkan Terminal 3 dengan Lantai B2

Tiba di Stasiun MRT Changi Airport, kami pun diharuskan membeli tiket. Ada dua jenis tiket yang dapat digunakan di jaringan MRT Singapura : Kartu EZ Link  yang dapat dibeli di counter tiket , dan kartu single trip  yang dapat dibeli di mesin otomatis yang tersedia di stasiun. Sedangkan untuk perhitungan biaya , dihitung menggunakan jarak terdekat dari stasiun berangkat dan stasiun tujuan.

DSCF0013

Tiket Single Trip MRT 

Rute dari Stasiun MRT Changi Airport menuju Stasiun MRT Harbourtfront

Train System Map Jun 2015 - large

Naik Kereta di Stasiun MRT Changi Airport -> Berhenti di Stasiun Tanah Merah  ( EW4) -> Pindah ke kereta East West Line ( Jalur Warna Hijau) yang menuju Jon Koon -> Berhenti di Stasiun Outram (EW16/NE3/TE13) -> Keluar kereta dan pindah ke jalur North East Line ( Jalur Warna Ungu) -> Naik kereta yang menuju Harbourfront -> Berhenti di Stasiun MRT Harborfront

Train System Map Jun 2015 - large2

 

Rute Changi Airport – HarbourFront / Vivo CIty

 

DSCF0017

Suasana kereta  MRT Singapore

DSCF0019

Suasana Stasiun MRT Tanah Merah

Tiba di Stasiun MRT Harbourfront berarti 1/4 jalan lagi perjalanan kami menuju Universal Studio SIngapore. Untuk mencapai stasiun Sentosa Express yang akan mengantarkan kami ke Universal Studio SIngapore, Setelah keluar dari Stasiun MRT Harbourfront, kami harus menuju pintu keluar Vivo City, salah satu mall yang cukup ramai di Singapura.

Stasiun Sentosa Express berada di Lantai 3 mall ini. Jarak yang cukup jauh membuat  kami pun segera berlari dari lantai basement menuju lantai 3 .

DSCF0032

Tiba di depan Stasiun Sentosa Express – Vivo City, kami pun membeli tiket. Untungnya, Tidak hanya tiket kereta yang dapat dibeli di loket stasiun kereta Sentosa Express, kami dapat membeli seluruh tiket wahana atau permainan di Sentosa Island, termasuk Universal Studio SIngapore dan Express Pass Universal Studio SIngapore.

DSCF0033

Walaupun antrian masuk kereta cukup panjang, tenang saja, kereta akan datang setiap 5-10 menit sekali. Sehingga antrian tidak akan terasa begitu lama.

DSCF0235

Untuk mencapai Universal Studio Singapore, rute yang harus dilalui adalah:

Stasiun Harbour Express Front ->  Naik kereta -> Berhenti di Stasiun Waterfront -> turun dan jalan kaki menuju Universal Studio SIngapore

Setiba di Stasiun Sentosa Express Waterfront, berarti  kami selangkah lagi menuju Universal Studio Singapore!!! Cannot wait!

DSCF0043

5 menit kami  berjalan menuju Universal Studio

DSCF0045

DSCF0050

DSCF0048

DSCF0044

Tak berapa lama, terlihatlah bola dunia yang menjadi icon khas dari Universal Studio SIngapore. Kalau kamu di sini, jangan lupa selfie yaah, atau foto-foto  di depan bola dunianya ,biar ngehits

DSCF0059

Karena kami sudah membeli tiket masuk di Stasiun Sentosa Express -Vivo City, kamipun tinggal langsung memasuki Universal Studio Singapore!

DSCF0071

DSCF0081

DSCF0084

Universal Studio Singapore terdiri atas 7 Tema : Holywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, Lost World,  dan  Far-Far Away . Danpuluhan permaian yangs eru dan menegangkan seperti Battle Star Galactica Human vs Cyclon, Transformer the Ride, Revenge of the Mummy, dan lainnya

DSCF0075

DSCF0090

DSCF0072

Waktu yang begitu terbatas kami tidak  mencoba semua permainan, kami hanya  mencoba beberapa permainan yang paling hits  : BattleStar Galactica Human vs Cyclon, Transformer the Ride, Revenge of the Mummy dan Puss in Giant Journet. Biar tambah cepat, kami juga membel Express Pass, sebuah tiket tambahan agar kami tidak perlu mengantri di jalur reguler

Battlestar Galactica Human vs Cyclon

DSCF0125

Nah, buat kamu yang sudah pernah ke Universal Studio Singapore, kamu sudah tidak asing dengan roller coaster ini. Roller coaster bertemakan pertarungan manusia melawan Cyclone.

DSCF0205

Berlokasi di area Sci-Fi City, Battlestar Galactica Human vs Cyclon memiliki dua roller coasters  . : Human, roller coaster dengan jalur berwarna merah , sebuah rollercoaster dengan kecepatan hingga 90 km per jam dengan posisi penumpang duduk dan tanpa ada inversi. Roller coaster kedua adalah Cyclone dengan jalur berwarna biru, sebuah rollercoaster  dengan kecepatan hinggal 56 km per jam dengan posisi penumpang digantung dan terdapat 5 inversi.

DSCF0132

Memang roller coaster ini sudah ada sejak tahun 2010, namun pada tahun 2013 Battlestar Galactica Human vs Cyclon ditutup untuk renovasi. Finally , Bulan Mei 2015, Battlestar Galactica Human vs Cyclon dibuka untuk umum lagi! Yeayy!!

DSCF0126

Kebetulan aku sudah sering menikin rollercoaster ini  saat sebelum renovasi. Nah, Yang membedakan antara versi lama dan versi baru adalah kecepatan yang lebih tinggi , G Force yang lebih kuat, dan selama permainan terdapat perubahan kecepatan. Pokonya lebih seru dan lebih menantang! Beneran susah untuk diungkap kata-kata! kamu harus cobain sendiri!

Antrian jalur reguler untuk menikmati permainan ini : 1jam-2 jam. Sedangkan untuk express pass hanya 5 menit saja!

Transformer the Ride

DSCF0124

Salah satu permainan ngehits di taman bermain ini mengabungkan film 3D , simulator, dan special effect yang memukau! Intinya disini kami benar-benar ride the movie, karena selama permainan kami duduk didalam kendaraan khusus berkapasitas 12 orang yang bergerak diatas jalur rel melewati 12 layar 3D. Biar tambah seru, selama menonton layar 3D kendaraan akan bergoyang mengikuti alur cerita , dan akan ada hembusan angin dan air buat menambah keseruan dalam menikmati permainan ini!

DSCF0108

 

DSCF0098

Transformer the ride  menceritakan tentang usaha kamu sebgai anggota  Autobots dalam menyelamatkan AllSparks dan bumi  dari Deceptions.

DSCF0109

DSCF0107

 

 

Selama permainan kamu akan balapan melewati kota, jalur kereta bawah tanah dan menjadi robot yang akan meloncati gedung-gedung atau digebukin oleh Deceptions

SERU BANGET!

DSCF0113

Terdapat 3 jenis antrian : Reguler ( menunggu 1-2 Jam ) , Single Rider ( Menunggu 15 menit) , dan Express Pass ( Menunggu 5 menit)

 Revenge of the Mummy

Permainan ini berada di area Ancient Egypt dan menjadi pusat perhatian dari area yang bertemakan mesir ini.

DSCF0136

Permainan ini berupa indoor rollercoaster yang menceritakan tentang petualanganmu bersama Evelyn’s Supervisor dalam mencari The Book of Living dan membunuh Imhotep.

DSCF0138

DSCF0137

Permainan ini begitu seru. Awalnya  kamu akan merasakan kereta berjalan lambat ketika menyusuri beberapa area, seperti area ruang harta krun Imhotep, kemudian setelah itu  kereta akan berjalan mundur karena kamu bertemu Imhotep. Dan juga terdapat dua daerah dimana kereta tiba-tiba berjalan cepat hingga kecepatan 64 km per jam . So Exciting!

Wajib kamu coba ketika berada di Universal Studio Singapore!

Terdapat 3 antrian : Express Pass (waktu antri 5 menit) , Reguler (Waktu Antri permainan ini 1-2 jam), Single Rider ( Waktu antri 5 menit )

 

  Puss in Boots Giant Journey

DSCF0167

Permainan ini adalah permainan terbaru di Universal Studio SIngapura, bahkan ini adalah permainan bertemakan Puss in the Boots pertama di dunia!

DSCF0179

DIbuka pada bulan April 2015, permainan ini menceritakan petualangan Puss in Boots dan Kitty dalam mencari telur emas.

DSCF0172

Permainan ini berupa Family Roller Coaster, dengan kecepatan rendah, Sehingga tidak semenegangkan Battle Star Galactica atau Revenge of the Mummy.

DSCF0174

Permainan ini cukup seru dengan ending yang menyenangkan. cocok untuk anak kecil

DSCF0173

Terdapat 2 antrian : Reguler ( Antri 2-3 jam) dan Express Pass( antri 15 menit)

 

Lelah juga yah menikmati 4 permainan di Universal Studio Singapore, entah karena pengaruh usia atau memang terlalu diburu oleh waktu. Nah sebelum meninggalkan Universal Studio SIngapore, kami mencoba Turkey Leg yang berada di antara Area Madagascar dan Area Holywood.

DSCF0217

Turkey legs ini berharga 13.90 SGD termasuk minum. Rasanya enak banget!!! gak bisa diungkapkan dengan kata-kata beneran deh 🙂

DSCF0149

Selesai juga petualangan saya di Universal Studio SIngapore. Bagiku, permainan paling seru adalah versi terbaru dari Battle Star Galactica Human vs Cyclon. Pokoknya kalau kalian datang kesini, Battle Star Galactica Human vs Cyclon wajib kamu datangi!

DSCF0205

Bagi kalian yang terburu-buru oleh waktu sepertiku,wajib banget membeli Express pass Dengan express pass, semua permainan ini yang ada di blog ini bisa diselesaikan dalam kurang lebih 2 jam , termasuk foto-foto, jalan-jalan, belanja oleh-oleh dan makan.

DSCF0227

DSCF0229

DSCF0146

DSCF0187DSCF0202

 

Waktu menunjukan pukul 3 sore, saatnya kami bergegas menuju tempat selanjutnya (karena jam 6 kami harus sudah boarding)

Nah, mau tau bagaimana kelanjutan perjalanan kami di Singapura 3 jam berikutnya? Tunggu part 2 nya yaaah 🙂

 

Uang Yang DIkeluarkan:

Tiket Bandung-Singapura-Bandung 1.158.000

Tiket MRT ( Stasiun MRT Changi Airport -> Stasiun Tanah Merah -> Stasiun Outram Park -> Stasiun Harbourfront – Vivo City)  5 SGD

Tiket Sentosa Express ( Vivo City -> Harbour Front ) = 4 SGD

Tiket masuk Universal Studio SIngapore = 74 SGD

TIket Express Pass Universal Studio SIngapore 40 SGD

Turkey Legs + Soft Drink 13,90 SGD

Total Biaya yang dikeluarkan dalam cerita ini  = 2.508.000 IDR ( 1 SGD = 9886,9 IDR)

Keliling Bandung dengan Toyota Agya

Kota Bandung, sebuah kota yang berada di atas ketinggian 768 Meter telah menjadi tujuan bagi para pelancong sejak zaman Hindia Belanda. Bahkan Charlie Chaplin , seorang artis yang cukup terkenal ditahun 1930an pun sering datang ke Bandung untuk berlibur di kota ini.

Sebagai sebuah kota wisata, tentu Bandung memiliki beberapa hal yang sangat menarik : Kuliner, Alam , dan Belanja. Tiga hal inilah yang membuat kota ini ramai dengan pelancong.

Sebagai kota wisata sekaligus kota kelahiranku, aku mau merekomendasikan tiga tempat seru yang bisa kamu kunjungi selama di Bandung. Tiga tempat yang cocok untuk dikunjungi dengan Toyota Agya , sebuah kendaraan LCGC ramah lingkungan dari Toyota

DSCF8906

Tempat pertama yang aku kunjungi adalah : Boemi Joglo , sebuah restoran dengan nuansa alam yang hijau yang berlokasi di  Jalan Rencakendal Luhur Bandung. Restoran yang mengusung masakan Indonesia ini, terkenal dengan Nasi Liwet yang lezat.

DSCF8922

Nah di sini, aku memesan Sate Sapi , Nasi Liwet, Tumis Kangkung, Tempe Mendoan, dan Tahu Goreng. Rakus ya? Maafkan saya, karena makanan di sini semua enak dan well-seasoned . Jadi wajar saja jika aku kalap ketika makan.

DSCF8981

DSCF8981

DSCF8999

DSCF9007

Walaupun aku kenyang, hasrat aku untuk mengunjungi tempat lain pun tidak terbendung lagi. Namun karena aku masih agak kenyang, Kali ini aku ingin mengunjungi Blue Doors Coffee, Sebuah tempat nyeruput kopi yang berlokasi di Jalan Gandapura Bandung. Tempat kopi yang kecil namun nyaman untuk dikunjungi ini memiliki beberapa pilihan minuman kopi seperti cafe latte, cappuccino , flat white dan lainnya  .

Perjalanan dari Boemi Joglo ke Blue Doors menempuh waktu 30 Menit saja. Namun perjalanan itu tidak begitu terasa karena Head Unit  dari Toyota Agya yang memiliki Aux dan colokan USB sehingga kenyamanan dan keseruan selama berkendara terjamin.DSCF9008Dengan harga 30.000 saja, kamu sudah dapat nyeruput seru kopi Cafe Latte sambil menikmati suasana Blue Doors yang penuh dengan mural art di tembok-temboknya.

DSCF9041

DSCF9034

DSCF9035

DSCF9030DSCF9053

DSCF9032

Setelah puas nyeruput kopi, saatnya aku mencari tempat kuliner lagi dengan Toyota Agya. Ukurannya yang mungil namun dengan kabin yang luas, membuatku mudah untuk mengarungi jalanan Kota Bandung yang terbilang cukup kecil

DSCF9026

Pilihanku jatuh kepada Lisung, sebuah restoran legendaris di Kota Bandung dengan pemandangan Kota Bandung 180 derajat. Its so Amazing! 

Lisung memiliki beberapa menu khas seperti : Sup Janda Ngesang yang pedas, dan untuk menu baratnya , mereka memiliki Chicken Valdostana .

DSCF9103

 

DSCF9067

Untuk santap kali ini, aku memesan Chicken Valdostana. Steak ayam dengan lelehan keju di atasnya, dengan sayur dan pasta. Sunggu lezat!

DSCF9099

Tidak terasa petualangan kulinerku dengan Toyota Agya telah berakhir. Terimakasih Toyota Agya yang sudah menemaniku mengelilingi restoran seru di Kota Bandung!

DSCF9017

Tempat Liburan Terseru di Jakarta dan Bandung

Bosan gak sih tinggal di kota besar? Kerjaan yang menumpuk , kuliah yang penuh dengan tugas , pemandangan beton gedung-gedung pencakar langit sudah menjadi rutinitas warga kota besar.  Rutinitas inilah yang membuat kita bosan untuk hidup di kota besar.

DSCF0071

DSCF9750

DSCF0063

DSCF0063

DSCF4385

 

Daripada kamu bosan, mendingan kamu pergi ke tempat hijau rekomendasiku, tempat liburan yang hijau, banyak pohon, dan kamu bisa tidur-tiduran di rumput sambi memandang indahnya langit !

DSCF3133

Pada penasaran kan tempat apa saja yang ada di list aku? Nah tempatnya adalah : Gunung Pancar dan Tebing Keraton

Gunung Pancar

Berlokasi di Sentul, Gunung pancar dapat kamu tempuh selama 45 Menit dari Interchange Cawang .

Untuk mencapai tempat ini kamu dapat memulai perjalanan dari  Tol Lingkar Dalam kemudian menuju Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Sentul City. Setelah keluar di Pintu Tol ini , kamu harus menuju Jungle Land yang berlokasi di dalam Sentul City.

Tepat sebelum masuk Jungleland, akan ada perempatan. Nah disini , kamu  harus belok kanan dan masuk ke perkampungan . Karena jika kamu jalan terus  , kamu akan masuk ke Jungle Land. Dari titik ini perjalanan ke Gunung Pancar tidak jauh kok , hanya sekitar 10 Menit.

DSCF3107

Sesampainya di gunung pancar, kamu diharuskan membayar tiket seharga 10.000 per mobil dan 5.000 per orang saja. Cukup murah bukan? Setelah membayar tiket, kamu akan melihat  pemandangan hijau hutan pinus yang membentang di mata kita.

DSCF3111

DSCF3130

DSCF3140

 

Ada beberapa aktifitas yang kamu lakukan disini : camping , mandi air panas , atau duduk sambil pemandangan alam. Namun pastikan kamu membawa makanan dari rumah, karena di sini tidak ada warung atau restoran yang menjual makanan dan minuman. Jika kamu ingin membeli cemilan, makanan, ataupun minuman, kamu harus pergi ke minimarket yang ada di sekitar Jungle Land

DSCF3161

DSCF3171

DSCF3178

 

Tebing Keraton

Tentu kamu sudah tidak asing dengan bukit kekinian yang berlokasi di Bandung. Bukit yang berlokasi di daerah Dago Atas sangat mudah dicapai dari pusat kota Bandung dengan waktu 30 menit saja.

Untuk mencapai tempat ini, kamu harus melewati Jalan Dago, kemudian ambil ke arah THR Juanda. Setelah mencapai THR Juanda, kamu harus terus naik keatas hingga mencapai Warban atau Warung Bandrek. Jika kamu sudah menemukan Warban atau Warung Bandrek, berarti perjalanan kamu sudah tidak jauh, Kurang lebih 20 menit lagi.

IMG_1981 (1)

Sampai diatas , kamu akan melihat pemandangan hutan pinus yang terbentang sepanjang mata memandang. Walaupun berjarak sangat dekat dari Kota Bandung, Kamu tidak dapat melihat Kota Bandung dari sini.  Pokoknya pemandangan hutan pinus dari tempat ini sangat indah deh!

IMG_1980

 

img

Dua tempat ini dapat kamu kunjungin dengan mobil apapun, termasuk city car seperti Toyota Agya, Sebuah kendaraan LCGC yang  peduli lingkungan dan sangat cocok untuk kamu gunakan ke tempat bernuansa alam seperti Gunung Pancar dan Tebing Keraton. Mobil LCGC ( Low Cost Green Car) dari Toyota memiliki konsumsi bensin hingga 28 km per liter . Dengan konsumsi bensin yang begitu hemat, maka penggunaan bensin dapat ditekan, sehingga polusi udara menjadi berkurang drastis.