Keliling Bandung dengan Toyota Agya

Kota Bandung, sebuah kota yang berada di atas ketinggian 768 Meter telah menjadi tujuan bagi para pelancong sejak zaman Hindia Belanda. Bahkan Charlie Chaplin , seorang artis yang cukup terkenal ditahun 1930an pun sering datang ke Bandung untuk berlibur di kota ini.

Sebagai sebuah kota wisata, tentu Bandung memiliki beberapa hal yang sangat menarik : Kuliner, Alam , dan Belanja. Tiga hal inilah yang membuat kota ini ramai dengan pelancong.

Sebagai kota wisata sekaligus kota kelahiranku, aku mau merekomendasikan tiga tempat seru yang bisa kamu kunjungi selama di Bandung. Tiga tempat yang cocok untuk dikunjungi dengan Toyota Agya , sebuah kendaraan LCGC ramah lingkungan dari Toyota

DSCF8906

Tempat pertama yang aku kunjungi adalah : Boemi Joglo , sebuah restoran dengan nuansa alam yang hijau yang berlokasi di  Jalan Rencakendal Luhur Bandung. Restoran yang mengusung masakan Indonesia ini, terkenal dengan Nasi Liwet yang lezat.

DSCF8922

Nah di sini, aku memesan Sate Sapi , Nasi Liwet, Tumis Kangkung, Tempe Mendoan, dan Tahu Goreng. Rakus ya? Maafkan saya, karena makanan di sini semua enak dan well-seasoned . Jadi wajar saja jika aku kalap ketika makan.

DSCF8981

DSCF8981

DSCF8999

DSCF9007

Walaupun aku kenyang, hasrat aku untuk mengunjungi tempat lain pun tidak terbendung lagi. Namun karena aku masih agak kenyang, Kali ini aku ingin mengunjungi Blue Doors Coffee, Sebuah tempat nyeruput kopi yang berlokasi di Jalan Gandapura Bandung. Tempat kopi yang kecil namun nyaman untuk dikunjungi ini memiliki beberapa pilihan minuman kopi seperti cafe latte, cappuccino , flat white dan lainnya  .

Perjalanan dari Boemi Joglo ke Blue Doors menempuh waktu 30 Menit saja. Namun perjalanan itu tidak begitu terasa karena Head Unit  dari Toyota Agya yang memiliki Aux dan colokan USB sehingga kenyamanan dan keseruan selama berkendara terjamin.DSCF9008Dengan harga 30.000 saja, kamu sudah dapat nyeruput seru kopi Cafe Latte sambil menikmati suasana Blue Doors yang penuh dengan mural art di tembok-temboknya.

DSCF9041

DSCF9034

DSCF9035

DSCF9030DSCF9053

DSCF9032

Setelah puas nyeruput kopi, saatnya aku mencari tempat kuliner lagi dengan Toyota Agya. Ukurannya yang mungil namun dengan kabin yang luas, membuatku mudah untuk mengarungi jalanan Kota Bandung yang terbilang cukup kecil

DSCF9026

Pilihanku jatuh kepada Lisung, sebuah restoran legendaris di Kota Bandung dengan pemandangan Kota Bandung 180 derajat. Its so Amazing! 

Lisung memiliki beberapa menu khas seperti : Sup Janda Ngesang yang pedas, dan untuk menu baratnya , mereka memiliki Chicken Valdostana .

DSCF9103

 

DSCF9067

Untuk santap kali ini, aku memesan Chicken Valdostana. Steak ayam dengan lelehan keju di atasnya, dengan sayur dan pasta. Sunggu lezat!

DSCF9099

Tidak terasa petualangan kulinerku dengan Toyota Agya telah berakhir. Terimakasih Toyota Agya yang sudah menemaniku mengelilingi restoran seru di Kota Bandung!

DSCF9017

Tempat Liburan Terseru di Jakarta dan Bandung

Bosan gak sih tinggal di kota besar? Kerjaan yang menumpuk , kuliah yang penuh dengan tugas , pemandangan beton gedung-gedung pencakar langit sudah menjadi rutinitas warga kota besar.  Rutinitas inilah yang membuat kita bosan untuk hidup di kota besar.

DSCF0071

DSCF9750

DSCF0063

DSCF0063

DSCF4385

 

Daripada kamu bosan, mendingan kamu pergi ke tempat hijau rekomendasiku, tempat liburan yang hijau, banyak pohon, dan kamu bisa tidur-tiduran di rumput sambi memandang indahnya langit !

DSCF3133

Pada penasaran kan tempat apa saja yang ada di list aku? Nah tempatnya adalah : Gunung Pancar dan Tebing Keraton

Gunung Pancar

Berlokasi di Sentul, Gunung pancar dapat kamu tempuh selama 45 Menit dari Interchange Cawang .

Untuk mencapai tempat ini kamu dapat memulai perjalanan dari  Tol Lingkar Dalam kemudian menuju Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Sentul City. Setelah keluar di Pintu Tol ini , kamu harus menuju Jungle Land yang berlokasi di dalam Sentul City.

Tepat sebelum masuk Jungleland, akan ada perempatan. Nah disini , kamu  harus belok kanan dan masuk ke perkampungan . Karena jika kamu jalan terus  , kamu akan masuk ke Jungle Land. Dari titik ini perjalanan ke Gunung Pancar tidak jauh kok , hanya sekitar 10 Menit.

DSCF3107

Sesampainya di gunung pancar, kamu diharuskan membayar tiket seharga 10.000 per mobil dan 5.000 per orang saja. Cukup murah bukan? Setelah membayar tiket, kamu akan melihat  pemandangan hijau hutan pinus yang membentang di mata kita.

DSCF3111

DSCF3130

DSCF3140

 

Ada beberapa aktifitas yang kamu lakukan disini : camping , mandi air panas , atau duduk sambil pemandangan alam. Namun pastikan kamu membawa makanan dari rumah, karena di sini tidak ada warung atau restoran yang menjual makanan dan minuman. Jika kamu ingin membeli cemilan, makanan, ataupun minuman, kamu harus pergi ke minimarket yang ada di sekitar Jungle Land

DSCF3161

DSCF3171

DSCF3178

 

Tebing Keraton

Tentu kamu sudah tidak asing dengan bukit kekinian yang berlokasi di Bandung. Bukit yang berlokasi di daerah Dago Atas sangat mudah dicapai dari pusat kota Bandung dengan waktu 30 menit saja.

Untuk mencapai tempat ini, kamu harus melewati Jalan Dago, kemudian ambil ke arah THR Juanda. Setelah mencapai THR Juanda, kamu harus terus naik keatas hingga mencapai Warban atau Warung Bandrek. Jika kamu sudah menemukan Warban atau Warung Bandrek, berarti perjalanan kamu sudah tidak jauh, Kurang lebih 20 menit lagi.

IMG_1981 (1)

Sampai diatas , kamu akan melihat pemandangan hutan pinus yang terbentang sepanjang mata memandang. Walaupun berjarak sangat dekat dari Kota Bandung, Kamu tidak dapat melihat Kota Bandung dari sini.  Pokoknya pemandangan hutan pinus dari tempat ini sangat indah deh!

IMG_1980

 

img

Dua tempat ini dapat kamu kunjungin dengan mobil apapun, termasuk city car seperti Toyota Agya, Sebuah kendaraan LCGC yang  peduli lingkungan dan sangat cocok untuk kamu gunakan ke tempat bernuansa alam seperti Gunung Pancar dan Tebing Keraton. Mobil LCGC ( Low Cost Green Car) dari Toyota memiliki konsumsi bensin hingga 28 km per liter . Dengan konsumsi bensin yang begitu hemat, maka penggunaan bensin dapat ditekan, sehingga polusi udara menjadi berkurang drastis.