Bali Paragon Hotel

Siang guys, apa kabar kalian hari ini? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sori banget yah, kalau aku menjadi agak jarang menulis blog. Kesibukanku yang kuliah di dua universitas berbeda ( Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia ) membuat 90 % waktuku dihabiskan di kampus.

Maaf ya semua :). Tetapi aku mau menceritakan salah satu pengalamanku Shortcation ke Bali. Benar-benar shortcation, karena aku hanya berada dua hari dan satu malam di Bali. Walaupun sangat pendek, aku sangat menikmatinya.

DSCF4342

Kali ini, aku mau menceritakan salah satu pengalamanku menginap di Bali Paragon ketika aku sedang Shortcation. Bali Paragon adalah sebuah resort hotel  yang berlokasi di Jalan Raya Unud , Selatan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

DSCF4350

Oh ya , Hotel ini memiliki 379 Kamar yang terdiri atas deluxe rooms dan suite roomscoffee shop ,  lounge , restoran, kolam reining, kids playground , The Battery health club , Butter  and scrub spa , dan business centre .

DSCF4385

DSCF4381

DSCF4367

Konsep resort sudah terlihat begitu kita memasuki hotel ini. Ruang penerimaan tamu yang luas, dan terbuka dengan nuansa pantai yang kental . Tidak hanya itu, Setelah ruang penerimaan tamu, kita akan menemukan lounge yang mewah, namun terbuka dan tidak menghilangkan nuansa pantai yang kental

DSCF4346

DSCF4390

 

DSCF4391

Selama menginap di hotel ini, aku menginap di Deluxe Room. Walaupun ini adalah tipe kamar terendah di hotel ini, kamar ini sangat luas ! dengan luasan 28m2, kamar ini dilengkapi dengan ranjang ukuran king size  yang empuk , gede banget dan bisa dibuat guling-gulingan diatas, atau bisa juga loncat-loncat, atau tidur terlentang dengan tangan dan kaki terbuka ; Meja rias ; Kamar mandi dengan kaca dengan pemandangan kamar tidur, yang membuat kamu nonton TV sambil shower-an ; Lemari yang luas ; lampu baca ; dan yang paling penting WiFI yang kenceng!

Karena aku suka makan, aku juga senang dengan salah satu fasilitas dari hotel ini : Restoran TableSpoon, yang menyediakan segala jenis makanan dari makanan jenis Asia, Indonesia, Bali , dan Barat!

DSCF4328

DSCF4327

DSCF4338

Overall aku sangat suka hotel ini, selain dengan harganya yang tidak teralu mahal, hotel ini menawarkan konsep resort

Bali Paragon Hotel

Jalan Raya Kampus Unud no 16X

Bali

 

Belajar Kopi di Bali Pulina

Ketika kamu berkunjung ke Bali, Apa yang ada dibenakmu? mungkin hanya pantai , sawah atau kuliner khas Bali  . Namun taukah kamu, Kalau Bali juga memiliki agrotourism , sebuah jenis pariwisata yang berkonsentrasi pada pertanian dan perkebunan.

SAM_1055SAM_1049

Agrotourism  adalah sebuah jenis pariwisata yang tergolong baru di Pulau Bali. Namun jauh sebelum itu, Masyarakat Bali sudah mengenal pertanian dan perkebunan untuk memenuhi kebutuhan pangannya.  Hal ini terlihat dari sistem irigasi pertanian subak yang digunakan sejak abad ke 9 dan menjadi warisan budaya dunia  UNESCO . Tidak hanya itu, Bali juga memiliki perkebunan kopi yang menghasilkan salah satu biji kopi terbaik di dunia.

SAM_1068Salah satu agrotourism  yang cukup  terkenal di Bali adalah Bali Pulina, , sebuah tempat agrotourism yang mengajarkan pengunjung untuk mempelajari kopi mulai dari cara pemilihan biji, cara pengeringan, cara roasting sampai  kopi itu diminum.

SAM_1066

Untuk memasuki tempat wisata yang tidak jauh dari Ubud Rice Terrace, kita diwajibkan membayar tiket sebesar 100.000 . Tiket ini mencakup 1 tiket masuk, seporsi pisang goreng, dan 10 gelas kopi berbagai rasa yang dapat dinikmati diakhir perjalanan.

Setelah membayar tiket, kita akan didampingi oleh seorang pendamping yang menceritakan seluk beluk kopi , terutama kopi luwak dan kopi Bali sambil mengantarkan kita dari pintu masuk ke sebuah  tempat untuk melihat luwak , binatang sejenis musang yang hanya terdapat di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

SAM_1070

Pendampingku menceritakan jika luwak hanya memakan biji kopi arabica yang terbaik. Sedangkan biji kopi yang tidak berkualitas baik tidak akan dimakan oleh luwak.

Biji kopi yang telah dimakan oleh luwak, akan diproses secara alami didalam perut luwak, dan akan keluar dalam bentuk kotoran. Kotoran inilah yang dikeringkan selama delapan jam untuk kemudian di roasting agar dapat dinikmati.

Puas berkeliling, saatnya melihat pemandangan di deck yang menjadi ciri khas dari tempat ini. Bukit yang hijau dan sawah menjadi pemandangan mengagumkan dari deck ini.

SAM_1074

Lelah juga yaah berkeliling, saatnya aku beristirahat sejenak sambil menikmati pisang goreng dan berbagai pilihan kopi, teh, dan cokelat untuk dinikmati. Kopi , teh, dan susu serta kudapan pisang goreng sudah termasuk dalam harga tiket loh.

SAM_1098

Overall aku sangat puas datang ke sini. Selain pemandangannya indah, tempat ini juga jarang diketahui oleh turis lokal.

Bali Pulina 

Tegal Alang

Bali

 

 Wifi : Yes

Electrical Socket : No

Valet : No

 

Cash accepted