Eskrim Blizard, Dairy Queen dengan LaKupon

Beberapa hari yang lalu aku sangat ngidam dengan eskrim. Padahal beberapa hari ini Jakarta sedang hujan lumayan besar. Namun hal ini tidak menghalangiku untuk menikmati eskrim favorit aku sejak kecil, Dairy Queen. Sejak PlayGroup, aku sudah sering menikmati Dairy Queen , dahulu setelah pulang sekolah, ayahku slelau memberikan Dairy Queen sebelum pulang kerumah. Hal yang aku ingat , eskrimnya enak, dan topping  nya yang bikin ketagihan. Namun sayang, di pertengahan tahun 1990an, Dairy Queen menghilang.

Continue reading “Eskrim Blizard, Dairy Queen dengan LaKupon”

Eskrim + Sambal =??? – Tantangan Sambal ABC

Sambal , terutama sambal ABC telah menjadi bagian hidup orang Indonesia. Rasanya bukan makan , kalau tidak menggunakan sambal. Hampir semua makanan diberi sambal oleh orang Indonesia : Mulai dari martabak asin, ayam goreng, nasi sayur mayur, tempe goreng, dan makanan lainnya. Beberapa hari yang lalu aku diundang ke sebuah acara press confrence  Tantangan Sambal ABC oleh Sambal ABC dan Chef Bara di Tesate Menteng. Acara ini menurut aku sangat unik, karena Sambal ABC berusaha mengembangkan penggunan Sambal ABC di makanan-makanan yang selama ini tidak pernah menggunakan sambal sebagai penambah rasa. Sehingga rasanya menjadi lebih enak dan Unik

Continue reading “Eskrim + Sambal =??? – Tantangan Sambal ABC”

Wine Tasting Molly Dooker, Rumah Dubes Australia di Jakarta

Mungkin kamu pernah mendengar Mooly Dooker, sebuah kata slank  di Australia untuk kidal. Kidal ini lah yang dipakai oleh Molly Dooker Wine sebagai identitas mereknya,  terlihat dari cara bersalaman Sarah dan Sparky Marquis yang selalu menggunakan tangan kiri.

DSCF3885

Perusahaan wine dan  perkebunan anggur ini berasal dari McLaren Vale, dekat dengan Adelaide . Mooly Dooker telah menyabet beberapa penghargaan seperti   “Wine of the Year”  di Australia dan Selandia Baru, dan minuman anggur nomor dua di dunia menurut Wine Spectator. Tidak hanya itu, pemilik Molly Dooker Sarah and Sparky Marquis ,  mendapatkan gelar “Winemakers of the Year”.

DSCF3909

DSCF3877

Kali ini aku berkesempatan untuk mencoba wine di rumah dubes Australia yang berlokasi di Menteng, Jakarta. Berbagai wine pun disajikan mulai dari Shiraz, Carbanet , Merlot, Verdelho, dan berbagai pilihan wine lainnya. Namun sebelum menikmati Molly Dooker Wine  aku  harus melakukan   Molly Dooker Shake sebelum menikmati wine. Molly Dooker Shake dilakukan untuk menghilangkan asam sulfit di botol wine.

DSCF3890

 

DSCF3896

Sambil menikmati wine , aku juga menikmati pilihan canape  yang lezat seperti burger dengan coleslaw, pie, dan lainya.

DSCF3899

Favoritku The Scooter Merlot Wine. Bagi kamu yang ingin mencoba wine ini, Molly Dooker tersedia di Vin + dan Cork and Screw , Jakarta.

DSCF3882

 

Djati Bistro and Drinkery

Kawasan menteng sudah terkenal sejak dahulu kala sebagai tempat hunian elite ibukota sejak zaman Belanda. Namun tahukah kamu , kalau di Menteng banyak sekali tempat kuliner seru yang cozy dan menyediakan makanan yang pas di lidah. Sebut saja Ocha and Bella yang berada di Hotel Morissey.

Kali ini, secara tidak sengaja aku menemukan sebuah tempat di Menteng dengan design rustique  namun cozy  , dan yang pasti masih baru!

DSCF3385

DSCF3384

Djati Bistro and Drinkery, Sebuah restoran yang bisa dijadikan tempat meeting  atau hanya beristirahat melepas lelah dan  berlokasi di Lantai 1 Hotel Oria , Jakarta. Dengan nuansa kayu yang mendominasi tempat ini, Djati Bistro sejatinya merupakan sebuah hidden-gem  di tengah hiruk pikuk ibukota.

DSCF3383

 

DSCF3376

DSCF3377DSCF3378

Dua makanan yang akan aku coba di sini. Fried Bakso dan Grilled Boneless Chicken

Untuk menunggu maincourse , aku mencoba Fried Bakso ( 55.000) . Makanan ini terdiri dari bakso 6 buah dengan keju di dalamnya dan disajikan dengan  tomato concassesauce.  Makanan ini cukup untuk menutup rasa laparku dan rasa inginku untuk mengemil ketika menunggu maincourse.

DSCF3392

Sebagai maincourse, aku memesan Grilled Boneless Chicken( 75.000 IDR) . Pertama aku melihat menu makanan ini, aku kira ini adalah steak  biasa dengan tampilan yang cukup menarik. Ternyata aku salah! Makanan ini ternyata adalah fushion makanan Indonesia dan Barat. Konsep yang menarik!

DSCF3397

 

Djati Bistro and Drinkery mendefinisikan Grilled Boneless Chicken sebagai Steak Ayam  dengan bumbu saus kacang lembut dengan potongan tomat ceri, dan asparagus.

DSCF3395

Untuk rasa, cukup oke untuk dinikmati. Bagiku dagingnya agak sedikit kering . Namun hal ini terobati dengan bumbu kacangnya yang lembut dan mengingatkanku pada masakan sate ibuku di rumah.

 

Djati Bistro and Drinkery

Oria Hotel

JL KH Wahid Hasyim no 85

Menteng

Jakarta

Opening Hours 0900-2300

 

WIfi :Yes

Electrical Socket : Yes

Valet : No

 

Cash and Cards Accepted