Grand Opening The Distillery – Kemang – Jakarta

Buat kamu anak DKV, tentu sudah tidak asing dengan The Distillery.  The Distillery adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Letterpress dengan design vintage  yang berasal dari Australia.  Kali ini The Disitillery membuka studio barunya ketiga di Indonesia, yang berlokasi di Taman Kemang 14 C, Jakarta Selatan.

Pembukaan studio pertama di Indonesia dimulai dengan acara Grand Opening pada tanggal 17-18 Oktober 2014. Pada acara ini , pengunjung untuk merasakan langsung pengalaman mencetak gambar dengan teknik letterpress, art exhebition , dan live-sign painting

 

Acara dibuka oleh Karen Djuanda, selaku GM dari The Disitillery Indonesia. ” Kami ingin membawa pengalaman letterpress ke Jakarta, karena Jakarta adalah tempat yang sangat menarik dan orang-orangnya sangat kreatif” jelas Karen.

Setelah proses pembukaan, para undangan dipersilahkan untuk mencoba letterpress dengan mengajak pengunjung untuk menata grafis-grafis yang tersedia. Setelah ditata, pengunjung dipersilahkan untuk menaruh designya di mesin letterpress, kemudian pengunjung menyalakan tuasnya untuk menjalankan alatnya. dan setelah beberapa saat, VOILA! jadilah postcard dengan design menarik yang dibuat dengan teknik letterpress

Oh ya, mesin letterpress yang digunakan adalah   Heidelberg T Platen,  yang impor langsung dari Australia . the Distillery mempunyai misi untuk menyelamatkan sebanyak mungkin mesin Letter Press , sehingga mesin Heidelberg T Platen yang digunakan di Kemang adalah mesin tua yang ditemukan di junkyard  , kemudian di restorasi ulang agar berfungsi dengan baik. Setelah mesin bekerja dengan baik, The DIstillery memberi nama pada mesin-mesinnya. Untuk di Jakarta, The Disitillery memberi nama Rama dan Shinta. Sebuah nama yang sangat Indonesia, bukan?

Setelah demo Letterpress, pengunung dapat melihat art Exhibition dengan tema Nusantara Art Exhibition, yang memperlihatkan pengunjung sebuah cerita rakyat yang dikemas dan ditampilkan dengan seni letterpress dengan sentuhan design khas Australia.

 

 

Setelah itu, pengunjung disajikan denganb live-sign painting pada  permukaan kaca. Ternyata membuat painting diatas kaca sangat rumit loh! dan perlu kesabaran tingkat tinggi.

Acara yang sangat menarik bukan?

buat kamu yang penasaran, atau mamu memesan hal-hal yang berbau letterpress, kamu dapat memesan ke www.thedistillery.co.id

 

The Distillery Jakarta

Jalan Taman Kemang 14 C

Jakarta Selatan

Opening Hours : Based on Appoinment

 

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *